Spaghetti ala Parah Kuwin

Begini ceritanya..

Hari Kamis, pas tanggal merah, kami para ibu-ibu ilkomerz43 (6 orang doang sih) mengadakan acara masak-memasak. Kami menginginkan masakan yang enak dan gampang cara buatnya. Ahaaaa..pilihan jatuh ke Spaghetti. Dengan ke-sotoy-an dan resep hasil googling, akhirnya kami memasak makanan asal Itali itu.

Pertama-tama, kami berbelanja ke mini market terdekat untuk membeli semua bahan yang dibutuhkan. Bahan utama yang kita beli antara lain spaghetti mentah, saus spaghetti, kornet, keju cheddar, tak lupa pula membeli bahan tambahan antara lain bawang bombay, bawang putih, tomat, merica bubuk, wortel, dan jamur.  Belilah bahan-bahan secukupnya, biar hemat..hehe.

It’s time for cooking!!!
Bahan-bahan sudah siap. Saatnya bagi-bagi tugas. Ada yang bertugas iris-mengiris, rebus-merebus, cuci-mencuci, dan kegiatan lain yang diperlukan..hoho.  Acara masak-memasak pun dimulai. Inilah cara memasak Spaghetti ala Parah Kuwin :

1. Rebus spaghetti mentah dengan air secukupnya, dalam waktu 5-7 menit, atau sampai kenyal. Kemudian tiriskan.
2. Untuk sausnya,  goreng dulu bawang putih dan bawang bombay sampai harum,
3. Masukkan kornet, masak sampai kecoklatan,
4. Masukkan wortel (jangan lupa wortel dicuci dulu sebelum dimasak),
5. Masukkan jamur, tambah air secukupnya,
6. Setelah lumayan matang, masukkan saus spaghetti instannya,
7. Masukkan tomat,
8. Tambahkan garam, gula pasir, dan merica bubuk secukupnya,
9. Masak hingga mendidih, dan
10. Saus Spaghetti ala Parah Kuwin siap disajikan.

Saat penyajiannya, atur spaghetti di dalam piring, tambahkan saus spaghetti yang telah dimasak, dan supaya lebih lezatos taburi dengan keju cheddar parut. Hmmmm…yummy!!! This is it Spaghetti ala Chef Parah Kuwin!!

"Spaghetti ala Chef Parah Kuwin"

"Spaghetti ala Chef Parah Kuwin"

Oooowwwh..tak kuasa kami menghabiskannya..kenyaangg sekaleee…!!! Mungkin g ada saus spaghetti seperti resep kami ini. Saus spaghetti hasil imajinasi kami..huhuhaaha (sampe terheran-heran kita melihatnya….masakan apaaa ini!!) Boleh dicoba, tidak berbahaya kok, aman untuk pencernaan.  Selamat mencoba (goodluck)!!

3 thoughts on “Spaghetti ala Parah Kuwin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s