Surabi Duren

Ini dia jajanan khas orang Sunda. Yup, dan makanan itu bernama surabi. Makanan khas ini (kalau setau saya) terbuat dari tepung beras dicampur dengan santan. Itu aja sih bahan dasarnya. Rasanya gurih tapi tidak manis.

Untuk menambah cita rasa, maka ditambahlah berbagai rasa, mulai dari coklat, keju, juga rasa buah-buahan, stroberi, blueberi, nangka, duren, pisang, dll, ditambahkan pula sosis, ayam, untuk menambahkan rasa yummy. Jadi, surabi yang sekarang banyak dijual adalah hasil modifikasi rasa (haiyah, ngarang :D)

Di Bogor, untuk dapat menikmati beraneka macam rasa surabi, kita dapat mengunjungi “Surabi Duren” yang berlokasi di Jalan Sukasari (arah sebelum ke Mall Ekalokasari, dari arah Katulampa). Dari namanya, kita mengira kalau yang tersedia hanya surabi rasa duren, uups, ternyata salah. Di tempat ini, dijual berbagai varian rasa surabi (contohnya ada digambar), ada surabi coklat keju, surabi ayam, surabi sosis, surabi nangka, surabi pisang coklat keju, dan masih banyak lagi yang kesemuanya punya rasa maknyoss lezatoos. Tinggal pilih sesuai selera dan jangan lupa bayar, hehe. Harga satu biji surabi mulai dari Rp 5000 sesuai variannya, semakin banyak variasi rasa semakin banyak rupiah yang harus dibayar.

Di “Surabi Duren” ini, tidak hanya menjual surabi saja, tapi ada juga roti bakar, colenak, bandrek, bajigur, dan trus berbagai makanan dan minuman lainnya. (ane gak hafal gan, hehe)

Sekian laporan kuliner dari saya. Pesan saya, pilihlah menu kuliner yang enak serta menyehatkan dan yang paling penting jangan sampai menguras isi kantong, setuju kan??

Kuliner Sehat – Yummy Yummy

6 thoughts on “Surabi Duren

    • oiya ya, lw kan yg pny inisiatif ngajak k surabi duren, sip..terima kasih untuk saudara Muhammad Ridwan Fansuri, S.Komp yg telah mengantarkan kami ke Surabi Duren (lebay) :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s